Cara Memilih Kamera Mirrorless

Cara Memilih Kamera Mirrorless

Jika teman-teman ingin membeli kamera Mirorless, jangan terburu-buru, ketahui dulu beberapa cara memilih kamera Mirrorless. Memang, sejak awal kemunculannya di tahun 2009 silam, jenis kamera ini mampu menarik perhatian mengingat memiliki bentuk yang lebih minimalis dan berbobot ringan namun kualitas gambarnya sebanding dengan kamera jenis DSLR. Akan tetapi, meski memiliki keunggulan, ada beberapa cara memilih kamera Mirrorless dengan benar.

Dalam cara memilih kamera Mirrorless dengan benar, tentu tak lepas dari segi kebutuhan dan penggunaan. Pasalnya, seperti dengan kamera DSLR, kamera jenis Mirrorless ini memiliki banyak macam dengan ragam fitur dan tentunya harga yang bervariasi. Nah, oleh sebab banyaknya pilihan tersebut maka tak salah jika sobat mengenali beberapa cara memilih kamera Mirrorless dengan benar yang tersaji di bawah ini.

Cara Memilih Kamera Mirrorless

  1. Perlu dipahami bahwa cara memilih kamera Mirrorless yang paling penting yakni sesuaikan dengan kebutuhan. Jika masih pemula, pilihlah sebuah kamera Mirrorless yang memiliki spesifikasi standar dengan harga yang lebih terjangkau mengingat biasanya hanya untuk membidik gambar koleksi sendiri.
  2. Selain itu, ketika membeli kamera mirrorless, nantinya pasti akan ditawarkan pilihan kamera body only atau dilengkapi dengan lensa kit atau lensa bawaan. Tak berbeda jauh dengan kamera jenis DSLR, lensa pada kamera mirrorless pun juga bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan.
  3. Cara memilih kamera Mirrorless yang benar juga harus memperhatikan fitur yang dibawanya. Memang, semakin kaya akan fitur maka harganya pun semakin mahal. Namun, sangat disarankan bagi yang masih pemula untuk menyesuaikan dengan budget. Di mana, kaitannya dengan fitur, yang terpenting yaitu sensor kamera minimal 4/3, kemampuan shutter speed 30 detik ke atas, Autofokus yang cepat, serta ISO yang besar.
  4. Nah, cara memilih kamera Mirrorless yang tak kalah penting juga pada garansi yang ditawarkan. Di mana, dalam hal ini akan lebih baik untuk memilih kamera mirrorless yang memiliki garansi resmi karena dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih dibanding garansi distributor.

Tentu, setelah kita tahu beberapa cara memilih kamera Mirrorless di atas maka bisa menjadi pertimbangan buat kawan-kawan sebelum membelinya. Selain itu, hal yang perlu ditegaskan yakni bahwa dalam memilih kamera Mirrorless ini maka sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Itu saja ulasan mengenai cara memilih kamera Mirrorless yang sangat disarankan untuk diterapkan. Sekian dan sampai jumpa.